Kamis, 25 Agustus 2016

Teknik Informtika

Informatika merupakan ilmu yang mencakup struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa system yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses, menyimpan hasil pemrosesan data, dan menampilkannya dalam bentuk informasi. Mahasiswa Teknik Informatika juga tidak mempelajari momok pelajaran yang sering ditakuti di SMA. Pelajaran itu tidak lagi dipelajari secara mendalam. Hal-hal yang dipelajari di Teknik Informatika adalah hal-hal yang berhubungan dengan logika, analisa teknologi, konsep matematis, logika pemrograman, sistem bisnis cerdas dan hal-hal yang asyik untuk dipelajari lainnya.
Teknik informatika  mungkin bisa dibilang sebagai jurusan terfavorit di era sekarang. Perkembangan teknologi informasi menuntut agar tidak ketinggalan dengan teknologi yang ada. Hal ini disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia. Tidak heran jika jurusan ini menjadi buruan oleh para pelajar SMA yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.
Kontribusi Matematika sangat besar dalam membangun dan mengembangkan teknologi dan informasi karena :
·         Matematika mengenal ilmu logika, yang pada teknologi informasi dan computer dibuat sebagai dasar pemrograman.
·         Dasar pengembangan hardware dan software.
·         Dasar penerapan dan pengembangan pemrograman jaringan.

Teknik Informatika memiliki lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan kedepannya, yang dimana saat ini kita ketahui bahwa teknologi yang ada saat ini semakin canggih dan akan terus berkembang sehingga sangat membutuhkan ahli-ahli IT profesional khususnya di Indonesia.
sumber : klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar