Kamis, 25 Agustus 2016

Masjid AR. Fachrudin & SPBU UMM

1.      Masjid AR. Fachrudin

Masjid AR. Fachrudin merupakan masjid yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan pada tahun 1998 oleh presiden ke-3 RI B.J Habibie. Masjid ini terdiri atas 5 lantai. Masjid ini tdigunakan sebagai tempat ibadah untuk umat Islam, sebagai tempat perkuliahan agama islam, dan sebagai perkantoran juga.
Tidak susah mencari masjid ini, karena masjid ini terletak satu area di wilayah kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang tepatnya di Jalan raya Tlogomas.
Tempat peribadatan berada di lantai 3 sampai lantai 5. Lantai 2 digunakan sebagai tempat perkantoran, takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, tempat wudhu,  laboratorium psikologi dan aula. Lantai 1 digunakan sebagai tempat perkantoran, bank, kantin, kopkar, ATM,  poliklinik, radio UMM FM, dan beberapa kantor pusat studi.
2.      SPBU UMM
SPBU UMM terletak di sebelah barat masjid AR. Fachrudin. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM untuk mengembangkan finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.

SPBU UMM ini dilengkapi dengan rest area dan cafetaria yang terletak di lantai dasar SPBU.


sumber : klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar