Kamis, 25 Agustus 2016

RS. UMM & Masjid KH. M Bedjo Darmoleksono



Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Rumah Sakit yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang terletak di Landungsari. Rumah sakit UMM ini tidak jauh letaknya dengan kampus 3 UMM. Rumah sakit ini dibangun sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa fakultas kesehatan, training centre, pelayanan kesehatan bagi umum, dan pusat kebugaran.
Tidak hanya menerima pengobatan bersifat modern saja, namun rumah sakit UMM memiliki pengobatan timur khususnya ilmu pengobatan China dan pengobatan alternatif. Fasilitas di rumah sakit ini lengkap, terdapat juga masjid yang besar diarea rumah sakit, dan parkiran yang luas.

 
Masjid KH. M Bedjo Darmoleksono merupakan masjid yang memiliki arsitektur tionghoa. Masjid ini terletak satu area dengan rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang. Masjid ini. Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang yang sata ini menjabat sebagai menteri pendidikan memberikan nama masjid ini KH. M Bedjo Darmoleksono yang merupakan seorang pelopor Muhammadiyah di Malang.
Menurutku masjid ini sangat sederhana namun terlihat megah dengn warna mencolok khas warga Tiongkok. Hal tersebut memperlihatkan bagaimana islam mapu berbaur dengan warga yang non muslim. Masjid ini terliht dari pinggir jalan raya tlogomas, karena letaknya terletak didepan rumah sakit UMM. Masjid ini adalah masjid ketiga yang telah dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Sumber : klik
klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar